4 Tips Penggunaan Tabir Surya Dengan Baik Dan Benar

ZonaWanita.Info – Hai ladies pada kesempatan kali ini kami akan sedikit membahas mengenai Penggunaan Tabir Surya Dengan Baik Dan Benar. Tabir surya biasanya sering digunakan oleh para wanita, terkhusus bagi mereka yang sangat mengutamakan kecantikan. Selain itu biasanya tabir surya juga selalu digunakan oleh pria maupun wanita yang memiliki kulit sensitif jika terkena paparan sinar matahari. Meski tabir surya sangat dibutuhkan oleh mereka semua demi perlindungan terhadap kulitnya dari paparan sinar matahari langsung, namun tetap saja kamu harus memperhatikan bagaimana penggunaan tabir surya dengan baik dan benar.

Tips Penggunaan Tabir Surya Dengan Baik Dan Benar

Penggunaan Tabir Surya Dengan Baik Dan Benar

Berikut adalah beberapa tips dari Zonawanita.info untuk bagaimana penggunaan tabir surya yang baik dan benar :

  • Selalu gunakan tabir surya yang mengandung UVA / UVB

Sinar UVA dapat membuat kulit kita keriput dan sinar UVB akan menyebabkan kulit kita terbakar. Untuk itu pintarlah saat memilih dan menggunankan tabir surya, pilihlah selalu tabir surya yang memiliki kandungan UVA dan UVB. Karena kedua jenis sinar tersebut sangat berbahaya dan merupakan sumber dari kanker kulit. Dengan mengeksplorasi tabir surya dapat melindungi kita dari radiasi.

  • Jangan menggunakan tabir surya biasa (normal) untuk berenang

Saat kamu akan berenang, gunakanlah tabir surya yang bersifat “Water Proof” atau “Water Resistant”. Tabir surya dengan jenis tahan air pada kemasannya tersebut akan lebih baik digunakan saant berenang. Jenis tahan air ini setidaknya dapat mengontrol maksimum sekitar 40 menit sampai 1 jam. Gunakanlah kembali setelah batas tersebut agar mencapai efisensi terbaik.

  • Hindari penggunaan lotion anti serangga

Hindarilah penggunaan produk anti serangga tersebut, karena sifatnya tidak di perlukan dan dapat berbahaya. Lotion anti serangga tersebut mengandung bahan kimia yang akan menyebabkan laergi kulit dengan mudah, meski mungkin sangat efektif untuk nyamuk, semut dan lainnya. Tapi jika dirasa perlu kamu dapat menggunakannya hanya 1 kali dalam sehari dan biasanya di gunakan pada malam hari saja karena nyamuk biasanya paling aktif di malam hari. Sementara penggunaan tabir surya dilakukan saat siang hari dimana sinar UV pada saat itu sangat kuat, dan gunakanlah tabir surya setiap 2 samapai 3 jam sekali.

  • Hindari komponen dari tabir surya yang tidak kamu ketahui

Berhati-hatilah saat mengetahui ada komponen dalam tabir suryamu yang tidak kamu ketahui. Hal tersebut memanglah sangat membingungkan karena dengan begitu kamu harus mempelajari terlebih dulu kandungan apa saja yang baik dalam tabir surya. Namun cara mudah untuk mengetahui tabir surya tersebut baik atau tidak untuk kulit kita, cukup kamu ketahui tiga jenis komponen yang perlu kamu hindari. Tiga komponen tersebut adalah oksibenzon, Retinyl palmitate dan Paraben. Paraben dan oksibenzon dapat meningkatkan risiko kanker payudara, sementara Retinyl palmitate dapat menyebabkan kanker kulit.

 

Nah ladies, itulah beberapa tips dari Zonawanita.info untuk bagaimana penggunaan tabir surya yang baik dan benar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Baca Juga Artikel Kami Lainnya :

4 Tips Penggunaan Tabir Surya Dengan Baik Dan Benar | amelia | 4.5
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: