Inilah 9 Tanda Miss V Tidak Sehat Yang Wajib Wanita WASPADAI !! No 6 Sering Wanita Rasakan

Seluruh organ yang terdapat pada setiap tubuh manusia harus selalu kita perhatikan dan menjaga kesehatannya. Tak terkecuali dengan vagina yang harus mendapat perhatian yang ekstra. Vagina yang sehat akan banyak mengandung debit bakteri baik yang mampu melindungi vagina dari infeksi. Jika kamu merasa lembab pada area vagina tak perlu khawatir, karena hal tersebut masih dalam batas normal. Karena secara alami vagina akan mengeluarkan cairan yang berfungsi untuk melembabkan area vital kamu agar tidak terlalu kering.

Perlu semua wanita ketahui, jika kesehatan vagina kamu terganggu maka secara otomatis juga mempengaruhi libido dan kesuburan kamu sebagai wanita. Bahkan kelainan vagina yang berkepanjangan dapat menyebabkan infeksi jamur pada vagina seperti kandidiasis genital dan vulvovaginal. Untuk itu sangatlah penting bagi para wanita untuk rutin berkonsultasi dengan dokter spesialis ginekologi. Dan ada baiknya jika kamu mengetahui beberapa tanda serta ciri-ciri vagina yang tidak sehat.

Yang-dapat-pengaruhi-miss-v

Ada 9 tanda yang perlu kamu ketahui mengenai vagina yang tidak sehat yang kami lansir dari boldsky.com. apa sajakan 9 tanda tersebut, mari kita simak bersama.

  1. Vagina Kering

Saat kamu rasa area vagina kamu kering, maka segeralah periksakan pada dokter. Karena vagina kering merupakan salah satu tanda paling utama yang menandakan bahwa vagina kamu tidak sehat. Biasanya penyebab vagina kering yaitu meliputi kecemasan, pengobatan, perubahan hormonal dan iritan.

  1. Sensasi Gatal dan Terbakar

Jika terjadi sensasi gatal dan terbakar yang terus menerus bisa jadi merupakan indikator sejumlah infeksi pada bagian vagina. Dan kemungkinan besar dapat mempengaruhi kesehatan seksual kalian.

  1. Keputihan Berubah Warna

Mengalami keputihan dengan warna merah atau coklat disertai dengan bau busuk setiap harinya? Maka kamu perlu segera memeriksakannya pada dokter. Keputihan memang hal yang dapat dianggap normal tapi itu semua jika berwarna putih dan tidak mengeluarkan bau busuk apapun.

  1. Perdarahan Usai Aktivitas Seksual

Jangan anggap remeh jika kamu merasakan sensasi nyeri saat dan usai aktivitas seksual. Hal tersebut merupakan salah satu gejala yang sering terjadi pada vagina yang tidak sehat. Dengan begitu kamu memerlukan pengobatan medis dengan segera. Hal ini dapat mengindikasikan infeksi, kekeringan atau PMS.

  1. Melepuh dan Benjolan

Benjolan pada vagina bagian luar bisa mengindikasikan kanker vulva atau vagina. Benjolan kanker bisa dimulai seperti tahi lalat kecil yang bisa berubah tekstur atau warnanya.

  1. Bau Tidak Sedap

Tanda vagina kmau tidak sehat selanjutnya yaitu memiliki bau yang yang tidak sedap (tajam). Hal tersebut jika berkepanjangan dapat menjadi gejala infeksi. Terjangkit bakteri berbahaya dapat menyebabkan bakteri vaginosis.

  1. Perdarahan

Jika masa menstruasi kamu yang berlangsung tidak normal lama juga menjadi perhatian penting lho! Pasal nya jika kamu mengalami pendarahan diantara  jadwal menstruasi maka kamu harus hati-hati, karena itu juga merupakan tanda vagina kamu tidak dalam keadaan sehat.

  1. Atrofi Vagina

Jika vagina menjadi kering dan meradang, maka tubuh memproduksi estrogen. Kondisi ini disebut atrofi vagina. Dimana seperti yang telah di jelaskan di atas, karena vagina kering adalah salah satu tanda paling utama bahwa vagina kamu tidak sehat.

  1. Sakit saat Buang Air Kecil

Tanda terakhir yang mengindikasikan bahwa vagina kamu dalam keadaan yang tidak sehat adalah terkait dengan infeksi saluran kencing dan juga merupakan tanda utama infeksi bakteri vaginosis atau jamur.

http://www.tribunnews.com/kesehatan/2017/07/12/sembilan-tanda-tanda-miss-v-tidak-sehat-yang-harus-diwaspadai

 

Inilah 9 Tanda Miss V Tidak Sehat Yang Wajib Wanita WASPADAI !! No 6 Sering Wanita Rasakan | Rahayu | 4.5
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: