21 Menu Diet Sehat

ZonaWanita.Info – Menu makan yang bergizi dan sehat dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan kamu sehingg menjadi tubuh yang ideal yang kamu inginkan. Jenis Menu Diet Sehat yang cukup kalori sangat kamu butuhkan agar bisa di bakar ketika sedang melakukan olahraga, jika kamu rutin untuk pola diet yang seimbang akan mampu mengurangi jumlah lemak yang menumpuk di bagian tubuh kamu. Contohnya perut, lengan atas, paha dan betis.

Diet bisa menjadi wajib bagi kamu yang bermasalah dengan berat badan yang tidak ideal. Akan tidak percaya diri ketika perut kamu yang menonjol itu mengganggu. Kadang kamu memikirkan hal-hal untuk cara menurunkan berat badan yang gemuk itu.

Banyak sekali metode diet sehat yang bisa kamu ambil. Salah satunya adalah makan menu diet sehat yang memberikan nutrisi baik, kalori, protein tapi rendah dari lemak jahat yang bisa menyebabkan obesitas dan kolesterol. Apa kamu ingin tau apa aja menu diet sehat yang sangat baik untuk konsumsi ?? Yu pelajari

21 Resep Menu Diet Sehat Tinggi Akan Protein, Kalori Dan Rendah Lemak Jahat

  1. Menu Diet Sehat TOMAT

    menu diet sehat menggunakan tomat
    Sebelumnya, saya menuliskan artikel tentang manfaat tomat bagi kesehatan tubuh. Untuk tomat sendiri sebenarnya sudah banyak yang merasakan manfaatnya, asal usulnya tomat pun di pelajari, meskipun banyak yang menduga tomat adalah sayur meskipun yang terlihat seperti buah-buahan.

    Bukan hanya itu, tomat mampu untuk membantu mengidealkan badan anda secara seimbang dan sempurna yang dimana kamu akan mendapatkan kepercayaan diri karena tidak mengalami kegemukkan badan. namun tomat sendiri mengandung dikit kalori, tapi banyak serat.

    Tomat juga memiliki senyawa kimia alami yang bernama likopen yang sangat bermanfaat sebagai penangkal banyak penyakit dan penangkal kondisi kesehatan. Jadi, Mungkin kamu bisa menyimpan tomat di lemari es untuk di konsumsi baik secara langsung maupun di jus.

  2. Menu Diet Sehat OATMEAL

    menu diet sehat dengan oatmeal
    Sereal oatmeal sangat cocok untuk di jadikan sarapan, oatmeal memiliki banyak sekali manfaat dan membuat perut kamu kenyang lebih lama. Akan tetapi, menurut pakar diet paleo tidak membenarkan bahwa oatmeal termasuk ke menu diet sehat. Akan tetapi bagi beberapa orang setuju karena manfaat gandum memiliki serat yang tinggi dan mampu untuk membuat kenyang lebih lama serta bisa masuk ke kategori cara diet sehat.

    Kamu bisa memakan oatmeal di pagi hari, cara membuatnya juga cukup mudah. Akan tetapi banyak dari orang Asia jarang memakannya. Karena mungkin rasanya aneh karena belum terbiasa. Maka dari itu mungkin kamu perlu memberikan variasi makanan lain yang membuat rasanya cocok dan enak di lidah dan juga tidak menganggu masa diet kamu.

  3. Menu Diet Sehat KENTANG

    menu diet sehat kentang
    Kentang memiliki manfaat membuat perut kamu terisi dalam waktu yang lama, tapi kentang juga tidak cocok loh untuk di jadikan menu sarapan. Kamu bisa konsumsi kentang di jam makan siang mu sebagai salah satu lauk-pauknya atau jika sudah lapar dan ingin nyemil kentang juga bisa sebagai pilihan. Kentang yang di panggang ataupun di rebus banyak manfaatnya untuk kamu ingin diet karena kalori yang cukup rendah dan vitamin, kalium, tinggi akan serat dan vitamin B6

    Jangan sesekali memasak kentang di goreng ya, itu akan menimbulkan penyerapan minyak yang akan menjadi lemak jahat jika masuk ke dalam tubuh kamu. Untuk makanan yang biasa di goreng juga akan merusak saluran tenggorokan kamu, jadi usahakan untuk hindari makanan yang sifatnya di goreng terlebih kamu sedang diet.

  4. Menu Diet Sehat Kacang-Kacangan

    menu diet sehat kacang kacangan
    ada beberapa jenis kacang memang selalu di perhatikan oleh pakar diet sedunia, ntah itu jenis apapun. Jika kamu adalah seorang vegetarian, mungkin akan sangat sulit jika menggunakan kacang sebagai makanan. Tapi harus kamu ketahui bahwa kacang selalu saja berhasil menurunkan berat badan.

    Kamu bisa jadikan kacang kacangan sebagai pilihan untuk cemilan, tapi bukan semua kacang. Pastikan kacang yang tidak digoreng, mungkin saja kacang kenari bisa menjadi kesukaan kamu untuk jadikan menu diet sehat.

  5. Menu Diet Sehat Dada Ayam

    menu diet sehat dada ayam
    Hal ini sering sekali dibicarakan oleh para pelaku diet, terutama untuk mereka yang vegetarian yang 90% tidak suka yang berdaging. Perlu kamu ketahui resep yang berhasil oleh para atlet yang mampu menurunkan berat badannya dari dada ayam yang dipanggang ataupun di rebus.

    Dada ayam itu sendiri ialah yang paling banyak penyimpan protein dan asiknya adalah sedikit lemak jahat, jadi untuk diet tentu sangat cocok. Di amerika sendiri, hampir semua penduduknya sudah mengetahui istimewa dada ayam, jadi penduduk amerika selalu mengambil bagian dada ayamnya saja untuk di makan.

    Eits, jangan sampai kulit di dada ayam juga di makan ya karena itu mengandul banyak lemak, akan tetapi jika kamu menyukai kulit ayamnya ya silahkan di makan saja dari pada membuat prustasi sendiri karena tidak menikmati kulitnya juga.

  6. Menu Diet Sehat Buah Pir

    menu diet sehat buah pir
    Buah pir memiliki keistimewaan seperti banyak mengandung air, rasanya yang manis dan dagingnya yang enak dan lunak. Pasti kamu bisa memikirkan hal itu mengenai buah pir ??

    Mungkin buah ini satu keluarga dengan apel, tapi manfaat antara apel dan pir itu berbeda loh, yang sama itu untuk tingkatan yang bisa mengobtrol berat badan. Ketika kamu lapar, kamu bisa makan buah ketika sedang lapar dan tidak ada makanan berat maka saat itu kamu juga bisa merasakan kenyang karena buah ini.

    Banyaknya serat yang ada di dalam buah pir ini sangat efektif dalam membantu diet kamu. Kamu bisa bikin salad buah khusus diet dengan mencampurkan beberapa buah yang ada di dalam artikel ini, salah satunya buah pir. Kamu bisa tambahkan susu yang rendah lemak dan kalori, itu juga sudah banyak di pasaran.

  7. Menu Diet Sehat JAMUR KANCING

    menu diet sehat jamur kancing
    Tidak sembarang jamur ya, kita membahas jamur kancing. Jamur kancing dapat kamu konsumsi secara bersama dengan makanan sehat lainnya untuk mempercepat proses penurunan berat badan kamu. Untuk mendapatkan hasil terbaik, kamu harus bisa memilih jamur yang memiliki kualitas bagus. Jamur jenis kaya akan vitamin tapi rendah kalori.

  8. Menu Diet Sehat BROKOLI

    menu diet sehat brokoli
    Brokoli adalah sayur yang sudah sangat lama dipercaya dapat menurunkan berat badan oleh para leluhur, maka dari itu ini akan termasuk ke dalam daftar menu diet sehat. Sayur brokoli mampu untuk melepaskan lemak jenuh apa bila kamu bisa mengelolanya dengan benar, kamu dapat membuat sup brokoli tapi tanpa keju. Alasannya adalah kamu tidak dapat manfaat dari brokoli juga di dampingi dengan keju.

  9. Menu Diet Sehat MELON

    menu diet sehat melon
    Buah melon sangat cocok untuk kamu yang akan dibuat menjadi salad buah untuk diet kamu. Manfaat melon sendiri menjadi salah satu sumber serat meski jumlahnya tidak terlalu banyak, akan tetapi perannya membantu untuk kamu yang sedang diet. Di dalam melon juga adanya antioksidan yang bernama katekin seperti yang ada di teh hijau, fungsinya adalah untuk melengkapi kinerja dari serat.

  10. Menu Diet Sehat Teh Hijau

    menu diet sehat teh hijau
    Teh Hijau asal dari negara sakura yaitu jepang saat ini menjadi paling populer karena memiliki manfaat yang banyak, contohnya itu seperti menangkal lemak yang dibantu oleh antioksidan bernama katekin yang ada di buah melon, Kandungan itu akan bekerja membakar lemak di dalam tubuh dan kalori lebih banyak.

  11. Menu Diet Sehat Kayu Manis

    menu diet sehat kayu manis
    Setiap gulungan pada kayu manis kamu bisa campurkan ke dalam makanan yang akan kamu makan, kalo bisa sih jumlahnya lebih di tambahkan beberapa sendok teh dari standartnya. Salah satu manfaat dari kayu manis ini adalah menurunkan berat badan dan termasuk ke menu diet sehat, dan ini sudah teruji dengan baik akan manfaatnya karena sudah banyak orang yang turun berat badan karena ini.

  12. Menu Diet Sehat Buah Alpukat

    menu diet sehat buah alpukat
    Jika kamu suka minuman yang bersoda, gantilah dengan jus alpukat yang lebih sehat tentunya. Bagi kamu yang sedang menjalani diet, mungkin godaan demi godaan akan banyak dari luar, contohnya adalah ketika nongkrong bersama sahabt dan ketika kumpul makan makanan cepat saji. Sebaiknya kamu jangan sampai tergodaan setan ya haha ( lebay ) karena makanan itu akan memperburuk tubuh kamu sehingga mengalami obesitas.

    Kamu bisa membuat pengalihan isu jika ingin makan yang cepat saji kamu harus bisa memilih jus alpukat atau bubur alpukat, untuk rasa ya jangan ditanya, nikmat kok dan sangat segar bila di campur dengan es. Alpukat sendiri termasuk ke dalam menu diet sehat, meski buah ini terbilang mengandung lemak, akan tetapi jangan khawatir ya karena lemak ini tak jenuh atau bisa di katakan lemak baik yang tentunya di perlukan oleh tubuh kamu.

  13. Menu Diet Sehat Ikan Salmon

    menu diet sehat ikan salmon
    Tanpa kamu sadari hampir semua cara mengatasi seputar kesehatan yang bermasalah ada kaitannya di ikan salmon, ikan salmon adalah salah satu ikan yang super ajaib. Jangan tanya kenapa ya, karena kandungan asam lemak omega-3 itu sangat berguna untuk kebutuhan menu diet sehat. Lemak ikan salmon adalah lemak tak jenuh seperti alpukat, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang lemak tersebut. Akan tetapi kamu harus sadari ikan salmon jika di goreng akan mengurangi manfaat yang ada, jadi lebih baik di panggang ya.

  14. Menu Diet Sehat Minyak Zaitun

    menu diet sehat minyak zaitun
    Kamu sering menggoreng ikan atau menggoreng lainnya?? Coba ganti dengan minyak zaitun dari minyak goreng biasanya. Hasil makanan yang dihasilkannya tidak akan meracuni tubuh kamu kok ataupun untuk diet juga bagus, minyak zaitun sendiri bermanfaat tidak banyak lemak pada makanan kamu, karena itulah menu diet sehat cocok untuk minyak zaitun.

  15. Menu Diet Sehat Sayur Segar

    menu diet sehat sayuran
    Sayuran yang hijau semuanya sangat baik untuk kesehatan, untuk mengontrol berat badan. Tapi kamu harus bisa memilih sayur yang benar-benar segar, bebas dari herbisida, pertisida dan bahan kimia yang mampu merusak keseimbangan yang baik yang ada di dalam sayur tersebut.

    Menjaga sayur agar tetap alami atau organik itu sangatlah penting sekali. jika tidak, sayuran akan mengurangi manfaat-manfaatnya dan malah tidak akan efektif untuk menurunkan berat badan kamu. Jelasnya adalah makanan ini sangat cocok untuk kamu yang tidak suka daging dan suka vegetarian.

    Baca Juga
    5 Cara Perawatan Wajah di Malam Hari
    5 Metode Diet Sehat Dan Cepat
    4 Tips Penggunaan Tabir Surya Dengan Baik Dan Benar

  16. Menu Diet Sehat Buah Jeruk

    menu diet sehat buah jeruk
    Apakah kamu menyangka buah jeruk termasuk ke dalam menu diet sehat ini?? Hahaha mungkin sebagian tidak menyangka ya. Buah jeruk kaya akan vitamin C yang bisa membuat kulit kamu tetap sehat di dalam tubuh. Tapi buah jeruk juga mampu untuk menurunkan berat badan dan dapat membakar lemak yang ada di dalam tubuh.

    Tapi, kamu jangan terlalu berlebihan memakan jeruk ya karena jeruk juga dikenal mengandung banyak gula jika berlebihan maka bisa menyebabkan diabetes loh kalo nggak di proses di dalam pembakaran akan berubah menjadi lemak jahat. Akan tetapi kamu jangan takut karena negatifnya buah jeruk ya, kalo di makan secara tidak berlebihan akan sangat baik dan buah ini rendah kalori dan kaya akan serat yang mampu untuk mengontrol kadar glukosa dalam darah.

  17. Menu Diet Sehat Buah Apel Merah

    menu diet sehat buah apel merah
    Apakah kamu salah satu penggila manis seperti gulali atau permen?? Lebih baik kamu konsumsi buah apel deh dari pada permen. Meski apel terbilang manis, buah apel tidak akan memiliki hal negatif seperti kencing manis atau diabetes.

    Buah apel kaya akan manfaat dan cocok sebagai menu diet sehat, kalori yang rendah, lemak, sodium dan memiliki serat yang cukup baik. Dan menurut saya buah apel adalah yang paling recomendasi untuk kamu penggila sesuatu yang manis. Kamu bisa konsumsi kapan aja baik sebelum makan ataupun sesudah makan untuk membersihkan gusi ketika ada yang menempel.

  18. Menu Diet Sehat Buncis

    menu diet sehat buncis
    hmmm Buncis itu termasuk ke golongan kacang-kacanganan ya, tetapi seperti sayuran. Ah pusing tidak penting lah penjelasan ini haha. Yang penting buncis memiliki manfaat yaitu untuk menurunkan berat badan kamu. Buncis juga termasuk memiliki manfaat melancarkan sistem pencernaan karena banyak serat yang di dapat. Karena itu buncis salah satu menu diet sehat yang saya tulis artikel disini.

    Hebatnya lagi buncis bisa mengontrol gula darah dengan baik. Kamu coba tambahkan buncis kedalam daftar makanan kamu ketika membuat tumis atau sayur yang berkuah yang penting bagaimana caranya kamu bisa menikmati makanan itu dengan buncis ya.

  19. Menu Diet Sehat Buah Pisang

    menu diet sehat buah pisang
    Buah pisang telah banyak proses penelitian dimana sangat terbukti akurat mampu menghasilkan nutrisi harian bahkan melengkapinya.
    Kerennya lagi buah pisang itu di akui dunia oleh dan termasuk ke dalam kategori superfood. makanya itu sangat cocok untuk menu diet sehat.

  20. Menu Diet Sehat Kacang Pinus

    menu diet sehat kacang pinus
    Nafsu makan kamu berlebihan?? Coba konsumsi kacang pinus yang mampu membantu menghambat nafsu makan kamu loh. Manfaat kacang pinus itu ada fitonutrien yang bisa melakukan kegiatan tersebut. Kamu bisa menghemat anggaran yang biasa beli pil diet untuk membeli kacang pinus ini.

    Meski kacang pinus terbilang kecil akan tetapi kacang pinus cukup renyah untuk di makan sehari-hari. Dengan kamu memakan kacang pinus sedikitnya satu tenggang tangan kamu, maka kamu akan tercegah dari makan yang berlebihan seperti biasanya.

  21. Menu Diet Sehat Kacang Lentil

    menu diet sehat kacang lentil
    Mungkin mendengar kacang lentil ini rada sedikit bingung ( kacang apakah ini). Yap, tapi tahukan kamu? Kacang lentil itu kacang sangat tua di dunia ini. Kacang lentil berasal dari mesir dan juga tidak bisa kamu makan jika masih mentah. Kacang lentil bisa masuk ke indonesia dengan cara impor, karena kacang lentil tidak bisa di budidayakan di indonesia.

    Oh ya untuk masalah diet, kacang kentil cocok untuk menu diet sehat kok. Kacang lentil sangat baik sebagai sumber protein dan di dalam kamu akan beraktiftas untuk kinerja karbohidrat di satu sisi kolesterol juga terjaga dengan baik dan stabil. Serat kacang lentil sendiri menjadi satu-satunya yang mampu menurunkan berat badan kamu.

21 Menu Diet Sehat | Endah | 4.5
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: