Istri Yang Baik Nggan Menyakiti Hati Suami

ZonaWanita.Info – Terkadang seorang wanita jika sudah merasa terlalu dekat dengan suami, kadang perkataan yang akan menyakiti hati suami tidak sadar sudah di ucapkan. Mungkin kamu pikir semua suami tidak akan tersinggung dengan ucapan kamu. Akan tetapi, Tahukah kamu?? Terkadang perkataan yang tidak pantas untuk di ucapkan itu mampu membuat perasaan sang suami menjadi terluka? Niat kamu ingin bercanda tapi ternyata justru membuat sang suami menjadi pundung dan galau. Sebagai seorang istri yang baik, tentu kamu tidak ingin donk suami tercinta itu mengalami luka atas perkataan mu?? Yu pelajari Hal yang membuat suami menjadi terluka hatinya.

Sebagai Istri Yang Baik Ada 4 Hal Kata Yang Di Ucapkan Agar Tidak Menyakiti Hati Suami

  1. Semua Salah Suami
    Pernahkah kamu merasa kesal karena melihat anak kamu susah bangun pagi ? Tidak membereskan mainannya ? Atau menaruh mainan barang dengan sesuka hati ?? Kamu tidak perlu kesal dan menyalahkan semua ini kepada suami mu karena merasa anaknya menjadi tidak disiplin karena turunan dari suami. Mengatakan hal itu menjadi akan negatif kepada anak dan membandingkannya sama suami justru akan melukai hatinya. Sebagai istri yang baik kamu harus bisa menata bicara dengan suami agar tidak ada kata menyakiti hati suami ya.

  2. Bergosip Buruknya Suami
    Untuk urusan rumah tangga biarlah kamu dan suami mu yang tahu. Kamu harus hindari sifat wanita kamu dalam hal bergosip. Ya dengan membicarakan keburukan sang suami dengan orang lain. Hmmm, itu jelek loh. Menjadikan suami yang kamu cintai menjadi bahas obrolan yang akan pandang mereka adalah buruk tentang suami kamu. Meskipun sang suami akan diam sementara karena hal ini, kamu jangan kaget pada saat emosinya akan meledak sejadi-jadinya karena kamu bergosip. Sebagai istri yang baik, kamu harus hindari gosip dengan tetangga masalah suami, jika tetangga mu membahas tentang suaminya, kamu jangan terpancing untuk bahas suami mu juga. Bagaimana caranya agar kamu mengikuti obrolan itu tanpa harus kamu berbicara buruk untuk suami mu. Jika ingin berbicara, kamu bisa berbicara tentang kebaikannya tapi hindari keburukannya.

  3. Bukan Hanya Kamu, Suami Juga Butuh Di Dengarkan
    Teman kamu yang ngegemesin. Tetangga yang suka jelek-jelekin. Anak kamu yang rewel terus. Semua itu kamu curhatkan kepada suami kamu dan sang suami mendengarkannya dengan baik keluhan dari curhat kamu itu. Tapi apakah kamu pernah mendengarkan curhatan sang suami mu hari ini?? Justru terkadang kamu malah meninggalkannya di saat suami ingin sekali curhat dengan kamu. Suatu hubungan yang sehat itu saling mendengarkan. Meski sang suami terlihat tegar dan santei aja dengan sikap kamu. Tapi di dalam hatinya dia juga ingin di dengarkan loh. Sebagai istri yang baik kamu harus bisa mendengarkan keluhan yang ada di dalam hati dan pikiran suami kamu, suami tidak ingin solusi dari kamu akan tetapi dia hanya ingin di dengarkan dengan setulus hati istri tercintanya. Jika kamu bingung dengan obrolan suami, mungkin cara terbaik adalah senyum dan berkata (sabar) itu sudah cukup agar tidak menyakiti hati suami.
  4. Menganggap Suami Tidak Bisa Mengurus Rumah Tangga
    Suami tidak biasa melakukan pekerjaan dirumah, jika melakukannya karena ingin membantu sang istri justru malah mengacaukannya dan membuatnya lebih kacau. Saat membersih rumah bukannya malah bersih eeh malah nambah kotor yang ada. Ketika hal itu terjadi kamu harus berhati-hati berbicara ngomel, Berikanlah kesempatan kepada suami mu yang sudah mau bekerja untuk membantu kamu, meski itu sangat buruk dalam pekerjaannya, kamu bisa hargai usahanya. Sebagai Istri yang baik kamu harus mengerti situasi suami kamu yang terbiasa bekerja mencari nafkah dan jarang ada dirumah. Sekalinya ada dirumah dan ingin membantu kamu sebagai istri tercintanya akan tetapi hal itu malah membuat kamu menjadi kerja doubel akibat kerjanya yang cukup buruk. Cara terbaik adalah berbicara kepada suami untuk menyudahi pekerjaannya dan biarkan kamu yang ambil kendali, biarkan suami mu istirahat. Dengan cara seperti itu kamu tidak akan menyakiti hati suami yang sudah susah payah membantu pekerjaan kamu.

Hei kamu sebagai istri yang baik, hindari 4 hal di atas ya demi menjaga keharmonisan rumah tangga kamu. Jika kamu tidak menyakiti hati suami, maka suami pun tidak akan menyakiti hati kamu dengan kasar. Jangan biarkan perkataan marah mu membuat hati sang suami sakit ya. Karena fatal akibatnya jika suami kamu berbalik marah loh.

Baca Juga Artikel kami Lainnya :

 

Istri Yang Baik Nggan Menyakiti Hati Suami | Endah | 4.5
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: