10 Cara Merawat Rambut Sehat Alami Di Rumah

Zonawanita.info – Gimana Cara Merawat Rambut yah ?? Salah satu faktor pendukung kepercayaan diri kita dalam setiap penampilan yaitu rambut. Rambut disebut sebagai mahkota setiap manusia, yang namanya mahkota itukan bersinar dan sangat indah jka di pandang. Mempunyai rambut yang sehat dan berkilau menjadi dambaan setiap manusia khusus nya bagi wanita. Wanita berhijab ataupun tidak pasti ingin memilikinya.

Untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau tentunya perlu perawatan. Sudah   kita lihat produk – produk perawatan rambut dengan embel-embel yang membuat kita tergiur dan membelinya. kita juga pergi ke salon tiap minggu untuk melakukan perawatan, terbayang sudah berapa banyak uang yang kita keluarkan untuk rambut kita. Sama seperti perawatan wajah kalau cocok ya hasilnya bagus, kalau gak cocok ya rusak. Sebenarnya kita bisa merawat rambut kita dengan biaya yang terjangkau dan cara merawat nya bisa kita lakukan sendiri di rumah. Gimana cara merawat rambut sendiri ?? jawabannya bisa dan simak bareng – bareng yuk.

10 Cara Merawat Rambut Sehat Alami Di Rumah

 

Cara Merawat Rambut Sehat Alami di Rumah :

  1. Cara Merawat Rambut dengan Lidah Buaya dan Alpukat

    1. Cara Merawat Rambut dengan Lidah Buaya dan Alpukat

Lidah buaya dan alpukat bisa kita coba sebagai cara merawat rambut yang pertama. Dengan lidah buaya dan alpukat kita bisa jadikan bahan tersebut menjadi shampo alami. Caranya haluskan daging lidah buaya dan alpukat hingga menjadi sebuah masker atau shampo, kemudian oleskan pada rambut lakukan seperti kamu keramas. Lakukan perawatan ini 2-3minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

 

  1. Cara Merawat Rambut dengan Cuka sari apel dan air hangat
    Cara Merawat Rambut dengan Cuka sari apel dan air hangat

Kenapa yah setelah keramas rambutnya suka lepek?? Padahal udah pake shampo perawatan mengembang. Mau rambut kamu mengembang ?? nih ada 2 bahan alami yang bisa bikin rambut kamu mengembang. Caranya siapkan cuka sari apel dan air hangat lalu campurkan dengan perbandingan 1:1. Basahi rambut mu dengan campuran air tadi, diamkan selama 5 menit kemudian bilas bersih sampai bau cuka nya hilang dari rambut kamu.

 

  1. Cara Merawat Rambut dengan Jus Daun Seledri
    Cara Merawat Rambut dengan Jus Daun Seledri

Perawatan dengan jus daun saledri dapat membantu kamu dalam mewujudkan rambut lembut yang kamu inginkan. Cara membuat jus saledri sangat mudah, buat daun saledri seperti jus biasanya tapi jangan kasih gula yah. Hehehhe

Tuangkan jus pada wadah atau botol lalu diamkan selama satu malam. Lakukan perawatannya pada esok hari, oleskan jus yang telah kamu buat ke rambutmu secara merata dan diamkan selama 10-15 menit lalu bilas sampai bersih. Perawatan ini bisa kamu lakukan 2 kali dalam seminggu atau sesuai kebutuhanmu.

 

  1. Cara Merawat Rambut dengan Minyak Almond
    Cara Merawat Rambut dengan Minyak Almond

Minyak almond bisa digunakan sebagai perawatan rambut yang kering dan kusam. Minyak almond juga bisa kamu gunakan sebagai vitamin rambut. Cara perawatannya sangat sederhana, tuangkan kedalam wadah kemudian panaskan kurang lebih 40 menit. Oleskan ke seluruh rambut mu secara merata, diamkan sekitar 15-30 menit selanjutnya kamu bilas hingga bersih. Kamu bisa menggunakan menggunakan shampo dan conditoner setelah itu.

 

  1. Cara Merawat Rambut dengan Jus Lemon
    Cara Merawat Rambut dengan Jus Lemon

Kita bertemu lagi dengan bahan lemon. Setelah kita bertemu di perawatan wajah sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekas nya, sekarang kita bertemu di cara merawat rambut sehat alami. Jus lemon selain untuk di minum juga bisa untuk perawatan rambut. Caranya setelah kamu melakukan keramas dan membilasnya, gunakan jus lemon untuk bilasan terakhir dan diamkan selama 5-10 menit lalu bilas lagi dengan air hingga bersih.

 

  1. Cara Merawat Rambut dengan Baking Soda
    Cara Merawat Rambut dengan Baking Soda

Baking soda selain bahan untuk membuat kue juga bisa di gunakan sebagai bahan alami perawatan tubuh, wajah dan rambut juga. Caranya larutkan 3 sendok makan baking soda kedalam air lalu gunakan air campuran ini untuk membilas rambut kamu. Manfaat baking soda ini bagi rambutmu yaitu untuk mengurangi kandungan zat kimia dalam shampo yang kamu gunakan atau sisa dari produk styling.

 

  1. Cara Merawat Rambut dengan Jus Labu Botol
    Cara Merawat Rambut dengan Jus Labu Botol

Buah labu botol?? Seperti apa bentuk nya ?? dan beli dimana ?? apa bisa buat perawatan rambut ?? cara gimana ?? jawabannya iyah buah labu botol bisa membantu kamu untuk perawatan rambut. Bentuk nya seperti terong ungu tapi labu botol berwarna hijau dan kamu bisa temukan labu botol di pasar sayuran. Cara membuat ramuannya , ambil satu buah labu botol potong menjadi beberapa bagian. Lalu blender labu botol seperti jus, inget jangan kasih gula. Hehehehe

Kemudian oleskan jus labu botol ke rambutmu secara merata, diamkan kurang lebih selama 30 menit agar jus nya meresap kedalam kulit kepala kamu. Setelah 30 menit bilas rambut mu dengan bersih sampai sari – sari dari labu botol hilang, untuk membersihkannya kamu bisa gunakan shampo. Manfaat nya jus labu botol ini untuk merawat kulit rambut mu agar sehat.

 

  1. Cara Merawat Rambut dengan Teknik Menyisir Yang Benar
    Cara Merawat Rambut dengan Teknik Menyisir Yang Benar

Dengan aktifitas yang padat membuat kita biasanya setelah keramas pagi itu malas untuk menyisir karena waktu sudah mepet, saat pulang aktifitas kamu kecapean dan males untuk apa – apa. Jadi kapan kamu menyisir rambut kamu ?? saat waktu libur..

Dengan kejadian itu rambut mu menjadi kusut dan rontok, saat rambut kamu kusut dan mudah rontok membuat kamu juga males untuk menyisir. Sebenarnya untuk menyisir rambut itu ada teknik nya, Pada saat kamu menyisir rapihkan dulu rambut bagian bawah lalu bagian atas. Hal ini berguna untuk meminimalisir kerontokan akibat rambut kusut mu. Saran hindari menggunakan sisir yang berbahan plastik, tahukah kamu ? bahwa sisir berbahan plastik dapat menghantarkan listrik statis? Hal itu bisa menbuat rambut kamu rusak.

 

  1. Cara Merawat Rambut dengan Rapikan Rambut
    Cara Merawat Rambut dengan Rapikan Rambut

Rambut kamu bercabang ?? rapikan rambutmu, tidak harus ke salon untuk merapikan rambut bercabangmu. Kamu bisa lakuka sendiri ko untuk merapikannya, ini ada tips nya. Rambut bercabang menjadi salah satu dari sekian masalah kerusakan pada rambut, maka dari itu kamu bisa lakukan dengan cara potong rambut secara teratur untuk merawat rambut rusak mu.

Rajinlah kamu merapikan rambut setidaknya 3 bulan sekali, karena terjadinya rambut bercabang biasanya di ujung rambut. Merapikan rambut dengan cara memotong bagian ujung nya bukan hanya terhindar dari masalah rambut bercabang tapi juga membuat potongan rambut mu selalu teratur dan tetap terjaga bentuk nya. Info tambahan, rambut kamu bercabang itu salah satunya akibat dari sinar ultraviolet yang berlebihan. Sebaiknya gunakan serum mengandung keratin sebelum melakukan aktifitas di luar ruangan, ini baik untuk rambutmu.

 

  1. Cara Merawat Rambut dengan Mengkonsumsi Makanan yang Sehat
    Cara Merawat Rambut dengan Mengkonsumsi Makanan yang Sehat

Sebagai pelengkap perawatan rambut mu dari luar, dengan mengkonsumsi makanan sehat akan membantu perawatan dari dalam. Karena apa yang kamu makan akan terlihat dari luar diri kamu. Makanan sehat banyak macem nya contohnya seperti perbanyak minum air putih, buah – buahan serta sauran yang bagi tubuh dan rambut mu.

 

Nah itulah 10 Cara Merawat Rambut Sehat Alami di Rumah. Jadi apa masalah rambut mu ?? tinggal kamu pilih salah satu perawatan sesuai kebutuhan. Ingat jangan malas merawat rambut, karena rambut mu adalah mahkota bagimu. Mahkota mu akan terlihat indah berkilau jika kamu merawatnya. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam melakukan perawatan mahkota mu..

 

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya Mengenai :

Mau Memiliki Bulu Mata Yang Tebal Dan Lentik? Ini Dia Caranya!

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah Dan Alami

 

 

10 Cara Merawat Rambut Sehat Alami Di Rumah | Rahayu | 4.5
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: